DIRIKU DAN PERJALANANKU

Published September 17, 2013 by ANA BUDI WINATA

DIRIKU DAN PERJALANAN

Aku berjuang diantara pena dan buku-buku, yang melingkari waktuku. Kukumpulkan huruf-huruf yang berhamburan di jiwa, di raga, di fikiran. Ku kembangkan layar hayal, keinginan telah menjelma bagai Dewa, tuk arunggi samudra kenyataan, berdiri tegak pada simpang kehidupan, dengan tatap mata yang tajam memandang hari depan yang merindukan harapan.
Cangkulku adalah renungan, mata hatiku adalah pisau, kudapat kupas apa yang kumau. Air mata kekasihku kuanggap syair kehidupan sampai kubilang mati itu adalah keindahan.
Bulanlah yang memberiku mimpi-mimpi, Anginlah yang mengajakku tuk mencari dan aku sama sekali tak perduli walau kuharus menjadi muntah…!!! tuk menjawab teka-teki tuk diriku sendiri. Aku tetap Aku. Siapapun tak perlu tau. Aku adalah Aku yang tak pernah kau tau dan apa juga yang kau sangka.

Teman-teman hari ini saya akan bercerita, dan berbagi pengalaman, mudah-mudahan teman-teman bisa belajar sesuatu dari sepenggal episode perjalanan seorang Ahira. Selama menjalankan Internet Marketting

Banyak orang melihat keberhasilah saya (Anee Ahira ) saat ini. Dan lalu biasanya mereka mengambil kesimpulan “Enak sekali jadi Ahira. Pintar Internet Markettingnya, banyak sekali dolarnya, banyak murid-muridnya, banyak teman-temannya, dia keliling dunia terus bagaimana sech dia bisa seperti itu?” Hmmm..mereka tidak pernah tau saja apa yang dia lalu sebelum semua itu terjadi. Setiap orang tentunya memiliki pengalaman dan hasil yang berbeda-beda. Tergantung DNA-nya masing-masing. Tapi bagaimanapun hakekatnya tetap sama. {Mereka yang sukses biasanya adalah mereka yang lulus ujian saat menghadapi banyak rintangan, dan ratusan atau bahkan ribuan kegagalan. Dan mereka yang tidak pernah mengeluh saa itu terjadi, dan tidak pernah berhenti mencoba.

Hari ini saya akan bercerita tentang PROSES. Bagaimana proses perjalanan Ahira dalam membangun kerajaan bisnis online Ahira, hingga berhasil. Melalui audio dan tulisan ini, teman-teman bisa mengambil Hikmah dan bisa mengambil pelajaran dari apa yang pernah dialami oleh seorang Ahira.

Sebelum menjalankan internet Marketting, dulu profesi Ahira itu guru privat. Ahira mengajar dari satu rumah kerumah lainnya. Ahira mengajar bahasa Inggris untuk orang Indonesia dan bahasa Indonesia untuk orang Asing. Terutama para exskpatriat, ahira mulai mengajar privat itu semenjak dia duduk dibangku kuliah, kira-kira semester tiga. Nah sebelum itu, ada beberapa pekerjaan lain yang pernah dia jalani saat dia masih jadi mahasiswa. Diantaranya dia pernah jadi elayan di sebuah restoran, tugas dia menghantar makanan atau mencuci piring. Dia juga pernah bekerja sebagai Doorgerl di sebuah Hotel. Tugas dia berdiri di depan pintu dan membukakan pintu untuk para tamu. Nah, beberapa bulan kemudian, dia pindah profesi agi sebagai officegirl. Disana tugas dia ngepel lantai dan bersih-bersih kaca. Penghasilan dia hanya Rp. 60.000 per bulan. Alasannya dia saat itu masih mahasiswa dan bekerja part-time.

Ada satu lagi pekerjaan yang pernah dia jalankan, ya itu menjadi penjual buku keliling. Sepulang kuliah biasanya dia berjualan buku. Dia bisa berjalan berkilo-kilo dan mengetuk setiap pintu. Dia melakukan pekerjaan itu ya berbulan-bulan, hingga satu saat secara tidak sengaja pada saat dia mengetuk sebuah pintu, ada seorang ibu yang menawarikan dia untuk mengajarin anaknya untuk bahasa Inggris, ibu itu bilang “Daripada kamu jalan berpanas-panas mendingan ajari anak saya!” Nah dari situlah profesi dia menjadi seorang Guru.
Setelah beberapa tahun mengajar, dan setelah lulus kuliah, network mengajar dia semakin luas. Dia kemudian tidak hanya mengajar hanya orang Indonesia saja, tapi juga banyak mengajar orang asing. Dan penghasilan dia dari mengajar waktu itu bisa mencapai lebih dari 15 juta per bulan. Nah kelihatannya memang cukup besar, apalagi untuk hidup di Bandung. Tapi untuk mendapatkan penghasilan sebesar itu, dia harus mengajar dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam, jadi teman-teman bisa bayangkan, dia bekerja setiap hari waktu itu lebih 12 jam.

Suatu hari dia secara tidak sengaja mendengar kata itu INTERNET MARKETTING. Waktu itu dia mendengar ada seorang anak di Amerika. Usianya hanya 17 tahun dan dia (Anak Amerika…Red) katanya bisa berpenghasilan ribuan dolar dari Internet setiap bulan. Waktu itu Ahira berpikir, “Wah….. kalau SMU saja bisa! Saya seharusnya lebih bisa!” dari situlah dia mulai tertarik untuk mendalami Internet Marketting. Teman-teman saat pertama kali dia mendalami internet marketting, dia bisa terbilang sangat gaptek dan kampungan. Karena kesibukan dia mengajar dan bekerja, jadi dia tidak pernah tau internet itu seperti apa. Dia hanya sering mendengar saja dari beberapa temannya dan beberapa murid-muridnya tentang internet. Tapi dia sendiri tidak pernah menggunakannya.

Suatu hari dia dibuatkan e-mail oleh petugas warnet. Dia tanya pada petugas warnet. “E-mail itu apa sech?” perugas warnet menjelaskankatanya. “E-mail tempat dimana dia bisa menerima suatu surat electronik dari orang lain” Nah, saking gapteknya, setelah selesai dia dibuatkan email, dia tungguin dan plototin itu halaman hotmail tanpa berani mengklik sana sini,karena dia menunggu email. Setelah 1 jam lebih dia balik ke petugas warnet. “mas…mas..saya sudah tungguin nech satu jam lebih. Tapi kog saya nggak dapet-dapet ya emailnya?” Nah kontan saja petugas warnet itu tertawa. Katanya “Bagaimana saya mau dapat email kalau saya tidak punya teman online, dan buat emailnya juga baru hari itu?” so..teman-teman bisa bayangkan, bagaimana gapteknya dia waktu itu. Dia tidak begitu faham tentang Internet. Terlebih karena kuliah dia adalah jurusan bahasa, tidak ada hubungannya hal teknis sama sekali, apalagi dengan internet.

Namun akhirnya dengan keuletan, dengan kesabaran, kegigihan dan kerja keras selama beberapa tahun-tahun, dia akhirnya bisa mendapatkan apa yang dia inginkan, Keliling dunia. Itu adalah cita-cita dia sejak kecil. Jika ada orang betanya padanya waktu kecil “mau jadi apa?” dia selalu menjawab “Saya ingin keliling dunia, saya tidak hanya ingin mendengar katanya! Saya ingin melihat semuanya sendiri!” Nah pendek kata, berkat mendalami ilmu internet marketting penghasilan dolar dia diluar dugaan, bahkan jauh di atas yang dia harapkan. Dan itu akhirnya bisa membuat dia keliling dunia kapanpun dia mau, Nah lebih dari itu teman-teman dengan menjalankan bisnis online, akhirnya dia juga bisa menyenangkan orang tuanya, di bisa berangkatkan mereka untuk ibadah haji, mengumrohkan mereka 3 atau 4 kali dalam setahun. Supaya orang tuanya bisa terus berdoa untuk Ahira di sana, Dia juga sering kegiatan sosial dan lain-lain, semuanya begitu menyenangkan bagi Ahira. Tapi teman…meski dia sangat bahagia dengan apa yang dia raih saat ini, namun semua itu, tidak dia dapatkan secara instant. Keberhasilan dia, semuanya melalui proses yang cukup panjang. Saat dia membangun kerajaan bisnis online, dia melewati segudang cobaan dan berbagai macam kesakitan dan semua itu telah menjadi bagian dari catatan perjalanan hidup Ahira.

(Bersambung….)

One comment on “DIRIKU DAN PERJALANANKU

  • Tinggalkan Balasan

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: